Saturday, September 10, 2011

Pentingkah Bahasa Inggris ?

URGENSI KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS

Pernahkah anda secara kebetulan berjumpa dengan orang asing yang berbahasa Inggris ? 
Apa yang anda rasakan ketika itu ? 
Kami yakin , ada keinginan kuat untuk bisa berkomunikasi langsung, berbicara panjang lebar mengenai berbagai hal. Namun pada saat yang sama anda dihadapkan pada satu permasalahan klasik : “I know what to say but I don’t know how !"

Dan kalau itu yang terjadi berarti anda memerlukan sebuah metode belajar yang efektif karena sebenarnya anda memiliki potensi . Kami menyadari   bahwa salah satu fungsi bahasa adalah sebagai alat komunikasi baik secara lisan (oral) maupun tertulis (written). Semakin baik kemampuan berbahasa Inggris tentu akan semakin mendukung kemampuan berkomunikasi terutama dengan  native speakers.
Mungkin juga anda mengalami kesulitan dalam memahami berbagai teks berbahasa Inggris. Padahal kenyataan membuktikan bahwa di dunia yang sudah “borderless” ini kemampuan memahami bahasa Inggris merupakan sesuatu yang vital. Kami yakin anda termasuk orang yang berkeinginan maju dan terus berkembang.  Salah satu  bekal yang penting adalah kemampuan anda atau kompetensi anda dalam berbahasa Inggris. Namun nyatanya kesulitan belajar bahasa Inggris masih merupakan kendala utama hingga saat ini. Ketika sebagian peserta dimintai komentar tentang kesulitan yang dihadapi atau kenapa mereka enggan belajar bahasa Inggris, hampir dapat dipastikan jawaban mereka adalah : bahasa Inggris itu sulit sekali. Benarkah ? Padahal tidaklah demikian !
Belajar  bahasa Inggris itu sebenarnya  mudah……….
Berapa lama anda telah belajar bahasa Inggris ? Cobalah anda renungkan. Semenjak anda duduk di bangku Sekolah Dasar, atau setidaknya mulai SLTP, anda sudah dikenalkan dengan bahasa Inggris bukan ? 
Seandainya anda sekarang sudah lulus SMP/MTs, setidaknya anda telah pernah belajar bahasa Inggris selama lebih kurang tiga tahun ! Lalu apa yang dapat anda lakukan sekarang ? 
Bagaimana ketrampilan anda  untuk berbicara, menulis, membaca atau  mendengarkan  percakapan dalam bahasa Inggris ? Semoga bagus yaa. 
Baca juga ini , ok ?

No comments:

Post a Comment